marketpialadunia
Trending Hari Ini

Delegasi FIFA dan AFC Akan Hadiri Kongres Luar Biasa PSSI, Awal November

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI sudah ditetapkan akan dilaksanakan pada 2 November 2019 mendatang di Jakarta. Delegasi FIFA dan AFC pun dipastikan akan menghadiri agenda tersebut.

Delegasi FIFA dan AFC Akan Hadiri Kongres Luar Biasa PSSI
Delegasi FIFA dan AFC Akan Hadiri Kongres Luar Biasa PSSI

Delegasi FIFA dan AFC akan hadir pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan berlangsung di Jakarta 2 November 2019 mendatang. Kehadiran mereka untuk memantau dan mengawasi langsung jalannya KLB dengan agenda pemilihan ketua umum (Ketum), wakil ketua umum (Waketum) dan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI.

Nantinya, terdapat dua pihak delegasi FIFA yang akan hadir, yakni Head of Member Association Governance Service, Luca Nicola, dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh. Kedatangan mereka ini sudah dinyatakan dalam surat elektronik FIFA tertanggal pada 17 Oktober kemarin.

Di situs resmi PSSI disebutkan, pada surat elektronik FIFA tertanggal 17 Oktober 2019 disebutkan, dua delegasi FIFA yang akan hadir, yakni Head of Member Association Governance Service, Luca Nicola dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh.

Sedangkan AFC mengirim tiga delegasinya untuk menghadiri agenda KLB PSSI ini, yaitu Head of South Asia Unit AFC Member Association and Regional Associations Departemen, Purushottam Kattel, Manager of Asean Unit AFC Member Association and Regional Associations Departement, Nhodkeo Phawadee, dan Secretary of AFC Member Association and Regional Associations Departement, Varankumar Sagaran. Ketiga delegasi ini sesuai berdasarkan surat Sekretaris Jenderal AFC Dato Windsor John.

Dengan kehadiran delegasi FIFA dan AFC maka secara legitimasi KLB PSSI 2019 cukup kuat.

Delegasi FIFA dan AFC Akan Hadiri Kongres Luar Biasa PSSI
Kongres Luar Biasa PSSI 2019

"Kita tentu berharap acara KLB PSSI bisa berjalan dengan lancar dan tertib serta menghasilkan output yang positif untuk sepak bola Indonesia ke depan," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, sebagaimana dikutip dari laman PSSI.

Di sisi lain, proses pemilihan Ketum, Waketum, dan Exco PSSI sendiri sudah memasuki tahap pengumuman hasil banding. Kemudian, Komite Pemilihan dan Komite Banding akan mengumumkan daftar calon tetap pada tanggal 23 Oktober 2019. Lalu, periode masa kampanye diberikan kesempatan pada 24-31 Oktober 2019 mendatang.

Terkait tahapan proses pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif PSSI, saat ini sudah memasuki pengumuman hasil banding.

Selanjutnya, KP/KB akan mengumumkan daftar calon tetap pada tanggal 23 Oktober 2019.

Adapun periode masa kampanye diberikan kesempatan pada tanggal 24-31 Oktober 2019.

Berdasarkan perkembangan terbaru, kini ada 11 calon Ketua Umum PSSI setelah tiga orang dinyatakan lolos banding.

Sementara itu, untuk calon Wakil Ketua Umum PSSI berjumlah 14 orang, dan calon anggota Komite Eksekutif (Exco) 71 orang.

Delegasi FIFA dan AFC Akan Hadiri Kongres Luar Biasa PSSI
Kongres Luar Biasa PSSI 2019

Berikut ini daftar calon Ketua Umum PSSI:

  1. Afen Hinelo
  2. Benhard Limbong
  3. Benny Erwin
  4. Fary Djemi Francis
  5. La Nyalla Mattalitti
  6. Rahim Soekasah
  7. Mochamad Iriawan
  8. Vijaya Fitriyasa
  9. Arif Putra Wicaksono
  10. Yesayas Oktavianus
  11. Sarman El Hakim.

Daftar calon Wakil Ketua Umum PSSI

  1. Afen Hinelo
  2. Benny Erwin
  3. Cucu Somantri
  4. Jamal Aziz
  5. Doli Sinomba
  6. Esti Puji Lestari
  7. Hasnuryadi Sulaiman
  8. Hinca Panjaitan
  9. Iwan Budianto
  10. Jackson William Kumaat
  11. M. Kusnaeni
  12. Tri Goestoro
  13. Vijaya Fitriyasa
  14. Yesayas Oktavianus
Tags
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close